Yang Membuat Wanita Malas Bercinta

Faktor kesibukan seringkali menjadi alasan berkurangnya aktivitas seksual dengan pasangan. Padahal, berhubungan seks secara rutin bisa membantu meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Lantas, apa saja yang membuat perempuan kehilangan mood berhubungan seksual dengan pasangan? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Galtime.

Stres
Stres selalu menjadi penyebab utama Anda kehilangan gairah untuk berhubungan seks. Di saat stres, komponen hormon testosterone dan estrogen akan menurun. Untuk itu, sebaiknya Anda mulai mencari aktivitas penghilang stres, seperti olahraga atau kegiatan rekreasi. Cobalah untuk melakukan yoga, pijat, atau mendengarkan musik.

Rokok dan alkohol
Mengonsumsi alkohol secara rutin dapat membuat hasrat untuk berhubungan seks menjadi berkurang, begitu juga dengan merokok yang menyebabkan peredaran darah yang tidak lancar sehingga memengaruhi kemampuan dan keinginan seks pada diri Anda.

Kelelahan
Tidur di bawah tujuh jam setiap hari akan membuat tubuh mudah lelah. Pastikan untuk menyediakan waktu istirahat yang cukup setiap hari agar tubuh jadi lebih bugar dan bergairah.

Tidak percaya diri
Bentuk tubuh yang tidak ideal terkadang membuat seseorang malas untuk berhubungan seks dengan pasangan. Namun, daripada Anda hanya berdiam diri dan meratapinya, lebih baik mulailah melakukan perubahan, seperti berolahraga untuk membentuk tubuh yang ideal. Meski begitu, belajarlah untuk mencintai tubuh Anda sendiri karena hal itu bisa menumbuhkan rasa percaya diri.


Home