Cara Agar Vagina Awet Muda

Organ intim wanita atau vagina bisa mengalami penuaan. Itulah alasan banyak wanita zaman sekarang memilih melakukan peremajaan vagina. Sebenarnya, Anda tak perlu melakukan operasi plastik untuk membuat vagina tetap muda. Ada strategi sederhana yang bisa Anda lakukan agar vagina awet muda seperti dilansir Shape,

1. Jaga berat badan
Apabila berat badan Anda naik turun, Anda akan membuat vulva Anda mengalami peregangan. "Semakin sering naik turun ukuran Anda, semakin besar peregangan yang terjadi," kata Ginekolog Kosmetik Marco Pelosi, III, MD.

Pelosi menjelaskan, sangat penting untuk menjaga berat badan yang sehat. Apabila superkurus, bagian pribadi wanita mulai terlihat seperti wajah Anda ketika menua.

"Kami melihat wanita yang 35 tahun, tapi kelihatan lebih tua karena tak ada lemak di wajahnya," kata Ahli Kesehatan Seksual Wanita dan Peremajaan Vagina Karen Boyle, MD.

"Demikian pula, labia majora yang bisa kelihatan kendur-setelah Anda kehilangan lemak, Anda tidak akan mendapatkannya kembali."

2. Kegels
Anda mungkin pernah membaca manfaat kegels yakni membuat vagina menjadi ketat, seks lebih baik dan masih banyak lagi. Tapi, meski itu bagus Anda bisa melakukan kesalahan.

"Perempuan tak cukup dengannya dan mereka tak bisa menahan untuk waktu yang lama," kata Pelosi.

Ia menyarankan lakukan rutinitas seperti kontraksi otot dasar panggul selama lima detik, rileks, dan ulangi 100 kali sebanyak tiga kali sehari. Anda bisa membuat kegels menjadi menyenangkan dengan mengulangnya saat berhubungan intim

3. Kursi kantor
Untuk menambah latihan otot vagina adalah mengganti kursi kantor dengan Swiss Ball selama 15 menit dalam sehari. Ini akan memaksa otot dasar panggul berkontraksi.

"Rasanya seperti tidak ada yang terjadi, tetapi itu adalah cara yang sangat efisien untuk menjaga panggul tetap kencang," kata Pelosi.

4. Aktif bercinta
"Jika Anda tidak mendapatkan stimulasi dan meningkatkan aliran darah ke daerah itu, jaringan dan otot bisa berubah," kata Boyle.

Aliran darah sangat penting untuk pelumasan (dan orgasme) yang secara alami mulia kehilangan dengan bertambah usia Anda. Ditambah lagi jika Anda dan suami Anda tak khawatir dengan kehamilan , air mani memiliki efek antipenuaan, berkat hormon, asam lemak, dan senyawa antiinflamasi..

5. Jangan kelamaan naik sepeda
"Gesekan konstan karena kontak selangkangan ke kursi bisa menarik dan meregangkan labia Anda, terutama di bagian bibir luar," kata Direktur Bedah Kosmetik di Duxbury, Massachusetts,  Christine Hamori, MD.

6. Gunakan pembersih ringan
Menggosok setiap hari bagian labia sebenarnya tak diperlukan. Apabila Anda melakukannya, gunakan pembersih yang lembut. Sabun yang keras hanya akan membuat kulit kering dan iritasi. "Jaringan labia sangat sensitif," kata Boyle.

"Anda pernah melihat wanita dengan kulit wajah yang sangat kering karena mereka terlalu sering menggunakan produk-produk yang menyedot air keluar dari sel. Itu bisa terjadi di sana juga," kata Boyle.

7. Berada di atas
Cobalah ambil kendali dan wanita berada di atas saat beraktivitas seksual. "Berada di bawah kadang-kadang bisa menyebabkan peregangan," kata Boyle.

Mengapa? Karena pasangan Anda, buka Anda, yang seringnya mengontrol kecepatan dan intensitasnya. Ini artinya pria sengaja mendorong melewati apa yang secara fisik nyaman untuk wanita.

Sebaliknya, ketika perempuan berada di atas, wanita bisa memegang kendali dan itu jauh lebih mudah untuk mengontraksi otot-otot saat berada di atas. Ini bisa membuat vagina awet muda.
Home