Mengatasi Gangguan Saat Bercinta

Bosan Bercinta Semakin lama menikah, beberapa pasangan merasa kehidupan seks mereka semakin menurun kualitasnya. Kenapa hal itu terjadi? Tentunya ada berbagai sebabnya, termasuk gangguan yang menghalangi pasangan untuk bercinta. Atasi gangguan tersebut dengan tujuh cara berikut yang dipaparkan Mens Health USA.

Pertengkaran Tanpa Henti
Bertengkar atas suatu masalah yang serius, normal terjadi pada pada pasangan. Tapi menurut Valerie Davis Raskin, M.D. penulis 'Great Sex for Moms', kalau sampai pertengkaran itu terjadi tanpa henti tentu bisa mengganggu kehidupan seks. Kuncinya adalah kompromi. Sebaiknya hindari pertengkaran kecil yang tidak perlu. Biasanya hal yang paling sering jadi bahan pertengkaran adalah urusan rumah. Hindari dengan mengerjakan tugas yang memang Anda dan suami bisa lakukan.

Anak-anak
Kalau anak yang sering tantrum membuat gairah seks menurun, coba atasi dengan menitipkan anak pada orangtua. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa merencanakan aktivitas seks bersama pasangan. "Seks spontan memang menyenangkan, tapi seks yang direncanakan juga bisa luar biasa," jelas Dr. Raskin. Solusi lainnya, Anda juga bisa bercinta ketika anak-anak sedang sibuk bermain di rumah temannya. Pastikan memang ada orang dewasa yang mengawasi.

Televisi
Penelitian di Italia menunjukkan, pasangan yang memiliki televisi di kamarnya aktivitas bercintanya tidak sesering mereka yang tak menaruh televisi. Hal itu karena televisi bisa membuat pikiran fokus pada hal lain. "Anda bisa bergairah jika menempatkan otak dan tubuh dalam suasana tersebut dan televisi justru melakukan kebalikannya," jelas Heidi Raykeil, penulis 'Confessions of a Naughty Mommy'. Jadi coba pindahkan televisi Anda ke ruangan lain.

Jadwal yang Tidak Sama
Kalau Anda dan pasangan memiliki jadwal yang tidak sama, coba daftarkan diri ke pusat kebugaran bersama dengan suami. Penelitian menunjukkan baik pria maupun wanita mengalami peningkatan libido, 30 menit setelah berolahraga. "Olahraga bisa menurunkan stres dan momentum seksual itu bisa bertahan sepanjang minggu," jelas Michael Breus, Ph.D, penulis 'Good Night'.

Stres Pekerjaan
Kalau Anda mengalami stres karena pekerjaan, kecil kemungkinannya masalah tersebut bisa diselesaikan di rumah. Stres tersebut nantinya tidak hanya berdampak pada kehidupan seks, tapi juga kesehatan. Jadi cobalah bicara pada atasan Anda bagaimana agar pekerjaan Anda bisa sedikit diringankan hingga stres tersebut bisa diatasi.

Bosan
Menurut penelitian Kinsey Institute, 1/4 wanita mengaku tidak puas dengan kehidupan seksual mereka. Salah satu penyebabnya adalah kebosanan. "Pasangan yang puas dengan kehidupan seksnya biasanya mereka suka bersenang-senang. Seks seharusnya menyenangkan. Anda harus bisa tertawa dan melepaskan semua hormon endorphins. Selera humor juga penting untuk seks yang luar biasa," jelas Ava Cadell, Ph.D, penulis 'The Pocket Idiot's Guide to Oral Sex'.

Kepercayaan Diri
Cara wanita memandang tubuhnya berhubungan dengan apa yang mereka rasakan saat bercinta. Jadi sangat penting untuk wanita merasa percaya diri dengan tubuh mereka agar bisa orgasme. Para pria, bantu wanita dapatkan kepercayaan diri tersebut dengan memberikan pujian. "Wanita merasa mereka sudah memberikan sinyal visual yang tepat jika bisa menyenangkan dirinya sendiri," jelas Fisher.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Home