Ternyata Masturbasi Lebih Sehat Dibandingkan Menyikat Gigi Tiap Hari

Kenikmatan masturbasi ternyata memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, masturbasi disebut seksolog lebih sehat daripada menyikat gigi setiap hari.
Seorang seksolog asal Amerika, Gloria Brame, Ph.D mengatakan, masturbasi benar-benar memiliki manfaat kesehatan yang mungkin perlu dilakukan rutin seperti menyikat gigi. Berikut ini, Brame menyebutkan lima manfaat masturbasi. Simak ulasannya, seperti dikutip Menshealth:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Spesialis terapi hormon, Dr Jennifer Landa mengatakan, pria yang rutin masturbasi bisa mencegah stres dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Mencegah kanker
Penelitian di Australia pada 2003 menemukan, pria yang masturbasi lima kali seminggu, lebih kecil kemungkinannya terkena kanker prostat.

3. Meningkatkan mood
Masturbasi itu seperti melepaskan zat kimia yang dapat membangkitkan semangat Anda. "Efek masturbasi mirip dengan pecandu heroin," kata Brame.

4. Melatih otot panggul
Tak hanya latihal kegel, masturbasi juga seperti melatih otot panggul Anda. Brame bahkan mengatakan, cara ini efektif menangkal disfungsi ereksi dan inkontinensia urin.

5. Lebih kuat di ranjang
Terapis seks di Amerika, Ava Cadell, Ph.D mengatakan, pria pada umumnya menginginkan seks lebih lama. Tapi butuh berapa lama untuk orgasme? Hanya beberapa menit, bukan? Agar lebih kuat di ranjang, mungkin Anda bisa mencoba masturbasi.
Home