Ternyata Bercinta itu Dapat Mengurangi Keriput


Banyak informasi maupun penelitian yang meyakini bahwa bercinta memiliki beragam manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Tidak hanya memperbaiki daya tahan tubuh dan kualitas tidur, dengan bercinta pun ternyata memiliki ragam manfaat bagi kulit Anda. Berikut adalah manfaat yang bisa Anda peroleh dari sesi bercinta bersama pasangan untuk kesehatan kulit.

Mengurangi Keriput
Siapa sangka, ternyata sesi bercinta yang penuh kenikmatan bersama pasangan pun dapat mengusir keriput dari kulit Anda. Saat bercinta, tubuh akan melepaskan hormon seks prolaktin yang dapat membuat Anda merasa mengantuk seusai mencapai kenikmatan. Tidur yang berkualitas adalah kesempatan emas untuk meregenerasi kulit dan menyamarkan garis halus.

"Melatonin, yakni anti oksidan yang dilepaskan ketika tidur juga melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan kulit kusam," jelas Dr Annie Chiu, dermatolog di Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kulit Menjadi Bersinar
Aktivitas bercinta akan meningkatkan tingkat pacu jantung dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Nah, kondisi ini tentu saja tidak hanya sangat baik bagi kesehatan Anda, namun juga membuat kulit lebih bersinar dan bibir menjadi lebih padat.

Mengurangi Jerawat
Ketika bercinta dan mencapai orgasme, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon cinta ini akan membuat tingkat stres dan kortisol Anda menghilang. Ketika kortisol menghilang, maka gangguan kulit yang memicu timbulnya jerawat dan ruam pun akan ikut menghilang.

Meminimalisir Selulit
Manfaat kardiovaskular dari sesi bercinta bersama pasangan sangat dikenal luas oleh para ahli. Semakin Anda mencapai orgasme, maka gerak pada bokong dan otot pun akan meningkat. "Bila gerak tersebut semakin kuat, maka otot-otot pada area tersebut aktif, yang artinya, selulit Anda akan sulit terlihat," ungkap Dr Chiu.

Melembabkan Kulit
Ketika aliran darah meningkat saat bercinta, maka akan semakin banyak air yang dialirkan ke organ-organ penting dalam tubuh. Mengalirnya cairan ke dalam tubuh atau hidrasi sangat penting untuk kulit yang bersinar, cantik, dan lembap.
Home