Penyebab Malam Pertama Tidak Menyenangkan

Malam Pertama Malam pertama jadi momen yang paling ditunggu pengantin baru. Namun tak semua pasangan merasakan akhir yang menyenangkan ketika bercinta di malam pertama. Ini dia beberapa penyebabnya.

Seperti dipaparkan Huffington Post dan Newlyweds, ada beberapa hal yang bisa membuat seks di malam pertama jadi tak menyenangkan:

Sakit
Bagi wanita, bercinta di malam pertama bisa menjadi pengalaman traumatis. Hal itu karena aktivitas tersebut dapat menyebabkan rasa sakit, ketika pasangan mulai melakukan penetrasi. Rasa stres dan grogi, bisa membuat rasa sakit itu semakin bertambah. Saat stres, wanita akan sulit merasa bergairah sehingga pelumas alami yang dikeluarkan pun sedikit. Inilah yang menyebabkan rasa sakit tersebut.

Kelelahan
Mulai dari persiapan hingga pesta berakhir, setidaknya waktu Anda dan pasangan akan terkuras selama enam jam lebih. Bisa jadi Anda dan pasangan pun kurang tidur dan tidak sempat makan terlalu banyak. Sehingga saat pesta berakhir yang Anda dan pasangan inginkan sebenarnya hanyalah meluruskan kaki dan tidur. Kelelahan bisa membunuh gairah bercinta.

Ekspektasi Terlalu Tinggi
Kisah-kisah di film bisa membuat pasangan menjadi berekspektasi terlalu tinggi soal bercinta. Ekspektasi inilah yang bisa membuat Anda dan suami menjadi kecewa ketika ternyata pengalaman pertama tersebut tidak seindah bayangan. Jangan terlalu membayangkan soal keindahan bercinta di malam pertama. Cari informasi sebanyak mungkin dan buatlah harapan yang lebih realistis.

Takut & Gelisah
Ketakutan dan kegelisahan bisa membuat Anda sulit untuk merasa bergairah. Bayangan rasa sakit lah yang biasanya menghantui pikiran sehingga ketika waktu untuk bercinta datang, Anda jadi semakin gelisah. Ketakutan dan kegelisahan itu sebenarnya wajar. Trik untuk mengatasinya, lakukan foreplay yang cukup sampai rasa takut itu hilang dengan sendirinya dan berganti menjadi gairah.

Kurang Perencanaan
Sama seperti pernikahan, melalui malam pertama pun perlu persiapan. Namun bisa jadi gara-gara terlalu fokus pada perencanaan pernikahan, Anda jadi lupa untuk bersiap diri menghadapi malam pertama. Persiapan di sini misalnya, membeli lingerie seksi, menghias kamar atau menyiapkan mood.

Home