Manfaat Masturbasi bagi Kesehatan

Untuk membangun hasrat seksual biasanya seseorang pria dan wanita melakukan masturbasi. Tapi tahukah Anda, masturbasi banyak mempunyai manfaat untuk mencegah penyakit dalam kehidupan sehari-hari lho. Mau tahu?

Bantu wanita mudah orgasme
Banyak wanita mengaku sulit orgasme saat bercinta. Tentu hal ini akan merusak kenyamanan saat bersama pasangan. Ets jangan khawatir, masturbasi bisa jadi salah satu cara mudah membuat wanita orgasme dalam wantu beberapa detik.

Tak sebabkan mandul
Masturbasi adalah tindakan alami yang boleh dilakukan siapa saja. Hal ini tidak akan menyebabkan kemandulan, kelemahan seksual atau kehilangan libido.

Menjaga kesehatan jantung
Denyut jantung yang cepat, peningkatan aliran darah dan otot kaku dapat dikurangi dengan masturbasi. Terlebih, bagi mereka yang tidak bisa melakukan hubungan seks untuk beberapa alasan medis.

Tak membuat wanita hamil
Wanita yang ingin melepas hasrat seks dengan masturbasi tidak perlu khawatir akan hamil. Karenanya, masturbasi tidak ada hubungan dengan pembuahan sperma.

Membuat tidur nyenyak
Saat seks sudah mencapai klimaks, hormon oksitosin dan endorfin dilepaskan secara alami. Nah, kedua hormon tersebut membuat orang merasa kehangatan dan membangun rasa kantuk, sampai akhirnya mereka bisa tidur nyenyak.

Menciptakan rasa bahagia
Saat mencapai klimaks akibat masturbasi, tubuh melepaskan hormon endorfin. Hal ini menciptakan rasa semangat dan bahagia saat menjalani hari-harinya.

Menjaga sistem kekebalan tubuh
Ejakulasi dapat meningkatkan kadar hormon kortisol. Hormon tersebut sebenarnya membantu mengatur dan menjaga kekebalan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Mencegah infeksi serviks dan kanker prostat
Wanita yang melakukan masturbasi secara rutin dapat memberikan perlindungan terhadap infeksi serviks. Sedangkan pria yang gemar masturbasi mengurangi risiko kanker prostat.

Mengobati disfungsi seksual
Untuk pria dan wanita yang menderita disfungsi seksual, masturbasi dapat bertindak sebagai alat belajar di mana mereka yang menderita ejakulasi dini dapat melakukan masturbasi untuk mengontrol tindakan seks mereka. Demikian dilansir Timesofindia.
Home