Inilah Mafaat Bercinta bagi Kesehatan Pria

Aktivitas bercinta bukan sekadar untuk memenuhi kebutuhan biologis, atau usaha mendapatkan keturunan. Tak sedikit pria yang belum mengetahui manfaat bercinta bagi kesehatan, terutama yang berkaitan dengan kesehatan fisik. Ya, di balik keintiman bersama sang istri ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan pria dari bercinta. Tidak ada salahnya memberi suami Anda sedikit pengetahuan tentang manfaat bercinta, sebagai obrolan menarik sebelum mulai bermesraan.

1. Mengurangi Insomnia
Kurang tidur atau tidur tidak nyenyak bisa menyebabkan tubuh lesu, lemas, daya tahan tubuh melemah dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Seperti dikutip dari Health Me Up, ternyata insomnia bisa diatasi dengan bercinta. Hubungan seksual yang disertai dengan orgasme akan membuat tubuh lelah juga melepaskan beberapa hormon tertentu yang membuat relaks. Tubuh dan pikiran yang relaks akan membuat tidur jadi lebih nyenyak dan masalah kesulitan tidur perlahan-lahan teratasi.

2. Membuat Awet Muda
Kekurangan hormon pertumbuhan bisa meningkatkan risiko penuaan dini pada pria. Seperti timbulnya keriput atau stamina tubuh tak sebaik dulu. Aktivitas bercinta bisa mengurangi risiko menurunnya kualitas sistem imun tubuh sebab akan memproduksi hormon pertumbuhan yang memperlambat penuaan.

3. Menurunkan Risiko Kanker Prostat
Kurang seks akan meningkatkan risiko terkena kanker prostat pada pria. Saat bercinta, pria akan mengalami ejakulasi dan proses ini sekaligus juga mengeluarkan sel-sel atau zat penyebab kanker. Oleh karena itu bercinta secara rutin dengan istri, minimal tiga kali seminggu bisa mencegah risiko berkembangnya kanker.

4. Jantung Sehat
Seks juga membantu mencegah penyakit serius lainnya, terutama gangguan pada jantung. Saat bercinta, jantung berdetak lebih cepat, aliran darah lancar dan suplai oksigen ke tubuh pun lebih banyak. Itulah sebabnya seks secara rutin sehat untuk jantung dan terhindar dari risiko gangguan jantung.

5. Tubuh Lebih Bugar
Ada beberapa gerakan seks tertentu yang bisa jadi pengganti olahraga karena menuntut tubuh untuk menggunakan otot-otot di beberapa area tertentu. Misalnya saja doggy style atau misionaris, bisa melatih otot pinggul, perut serta persendian. Gaya misionaris juga bisa jadi pengganti latihan push-up yang membentuk otot lengan, dada serta bahu.

Home