Kebiasaan yang Menurunkan Gairah Bercinta

Gairah seks yang hilang terkadang menyebabkan hubungan beberapa pasangan kaku dan tidak nyaman. Ada kalanya, masalah mendasar dari kondisi tersebut, bukan karena dari dalam diri Anda. Bisa jadi ini disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang Anda lakukan dalam keseharian Anda.

Berikut adalah beberapa contoh kebiasaan-kebiasaan yang bisa menurunkan gairah seks, seperti dilansir dari Womenshealthmag.

Konsumsi antidepresan

Konsumsi antidepresan untuk menghilangkan depresi juga dapat mendatangkan malapetaka pada libido Anda. Studi menunjukkan bahwa sampai 30 persen dari orang yang menggunakan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI), obat yang digunakan untuk meredakan depresi, mengalami efek samping seksual, termasuk libido rendah, disfungsi ereksi, dan kesulitan orgasme.

Kurang tidur

Anda mungkin tahu bahwa tidak cukup tidur dapat menyebabkan penambahan berat badan dan kinerja kognitif yang buruk. Jika Anda mengurangi waktu tidur, Anda dapat mengurangi libido seks dan kesulitan untuk mendapatkan klimaks di tempat tidur. Untuk menghindari ini biasakan tidur tujuh sampai delapan jam setiap malam.

Merasa kurang cantik

Beban psikologis yang sederhana sekalipun, seperti merasa kurang cantink, benar-benar dapat mengacaukan kehidupan seks Anda. Hubungan antara pikiran dan tubuh memainkan peran dalam mengatur hasrat seksual seseorang dan kemampuan untuk melakukan hubungan seks. Pikiran negatif tentang diri Anda akan terungkap dengan jelas di tempat tidur.
Home