Rempah-Rempah Pembangkit Gairah

Sejak zaman dahulu, masyarakat mempercayakan ramuan rempah-rempah untuk menambah vitalitas seksual. Berikut ini sembilan ramuan rempah-rempah alami, yang ampuh membangkitkan libido. Seperti dilansir Timesofindia.

Daun kemangi

Aroma wangi daun basil yang dikonsumsi istri sebelum bercinta diyakini, membuat suami bergairah. Pada zaman Yunani Kuno, cara ini diberikan kepada kuda agar cepat berkembang biak.

Cengkeh

Bubuk cengkeh yang biasa digunakan dalam aromaterapi dapat meningkatkan gairah seksual. Karenanya, cengkeh diklaim dapat meningkatkan aliran darah dan suhu tubuh usai kita menghirupnya.

Ketumbar

Dalam kisah itu, The Arabian Nights, seorang pedagang yang memiliki anak selama 40 tahun disembuhkan dengan ramuan yang mencakup ketumbar. Ketumbar mengandung bahan-bahan alami yang dapat merangsang libido pengantin baru.

Daun adas

Peneliti mengatakan daun adas mengandung estirol, zat seperti estrogen. Sejak zaman Mesir kuno sudah digunakan untuk meningkatkan libido pada wanita.

Fenugreek

Biji fenugreek mengandung saponin, yang berperan dalam meningkatkan produksi testosteron. Sebuah studi 2011 menunjukkan bahwa, ramuan biji tersebut dapat menaikkan libido pada pria.

Jahe

Jahe tak hanya berfungsi menghangatkan tubuh. Tetapi juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan diyakini untuk meningkatkan aliran darah ke organ intim.

Ginseng

Terapis tradisional menggunakan ginseng untuk mengobati pria dengan masalah disfungsi ereksi.

Pala

Pala dianggap menggantikan obat kuat untuk merangsang libido kaum hawa dan membuat wanita berfantasi seksual. Bahkan, pala dijuluki sebagai "Viagra untuk perempuan" di Afrika.

Saffron

Sama dengan pala, saffron juga dapat mengobati pria disfungsi ereksi. Studi ini telah diungkapkan oleh peneliti di tahun 2011 silam.
Home