Yang Dipikirkan Wanita Tentang Seks

Ingat idiom yang menyebutkan bahwa wanita datang dari Venus dan pria dari Mars? Dalam beberapa hal, itu memang benar. Pasalnya, pria dan wanita punya pemikiran dan pandangan yang berbeda. Salah satunya, tentang bercinta.

Pria kerap berpikir, untuk urusan kamar tidur, wanita jauh lebih kolot. Padahal, sebenarnya, wanita hanya memandang hubungan intim sebagai sesuatu yang sangat personal dan emosional.

Lalu, apa yang sebenarnya wanita pikirkan tentang seks? Berikut pemaparan psikolog Samantha Rodman, PhD, yang dilansir Huffington Post:

Simbol cinta
Saat wanita setuju melakukan hubungan seksual, itu pertanda dia sudah memiliki keterikatan emosional dengan pasangan. Dengan kata lain, hubungan intim menjadi perwujudan fisik rasa cinta wanita kepada pasangannya. Karena itulah, wanita menjadi sangat emosional ketika hubungan intim  dianggap sepele oleh pasangannya.

Kedekatan emosi
Bagi wanita, bercinta adalah tentang kedekatan emosi, bukan soal fisik semata. Karena itu, banyak wanita yang lebih menyukai aktivitas setelah bercinta, seperti berpelukan atau pillow talk, alias diskusi sebelum tidur.

Penampilan faktor penting
Pria memang kerap mengatakan mereka tidak peduli penampilan pasangannya di tempat tidur, namun bagi wanita itu justru merupakan hal penting. Wanita berpikir, jika ia terlihat tidak menarik, maka pasangan enggan mendekati. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu memuji kecantikan dan keanggunannya sebelum bercinta.

Malu memulai
Wanita, terutama wanita Asia, masih banyak yang mengganggap seks adalah hal tabu. Karena itu, mereka kebanyakan bersikap pasif di tempat tidur. Alasannya karena wanita malu untuk memulai. Maka, jangan langsung menghakiminya tidak ingin memuaskan Anda, sebaliknya bicara pelan-pelan dan bangkitkan gairahnya dengan kata-kata mesra.
Home